Profil

Kamis, 20 September 2012

SAKURA :)

Sebenernya bingung. Akhir-akhir ini banyak banget yang visit ke sini di halaman SAKURA. Mau ada event PRAMUKA apa gitu ya? Rata-rata sih nyari contoh yel-yel regu Sakura.. Hm... Di postingan sebelumnya sih nggak aku cantumin ya?

Regu Sakura. Regu yang datang paling awal waktu Lomba Tingkat 4 di Buper Jatinangor tahun 2007. Sehari sebelumnya. Di Buper sementara, dengan kebingungan soal sepeda yang lupa dibawa. Besok tempur nih ceritanya. Empat hari tanpa alat masak yang memadai. Tanpa bahan makanan yang cukup. Lupa banget mikirin soal beginian.

Pertama bikin rencana buat besok. Ceilaaaah ketua regu nih :p
Nyiapin semuanya. Diingetin lagi pembagian kelompok segala rupanya. Diingetin lagi apa yang harus diapa-apain. Haha.. Semuanya cerah di H-1. Belum bener-bener ngerti besok akan berhadapan dengan apa :")

Kita dari kota seadanya. Bawa barang seadanya. Pake perlengkapan seadanya. Cuma sedikit bangga pake tetampan yang penuh Tanda Kecakapan Khusus purwa, juga madya. Besok nih, bakal kita pake 4 hari bahkan kalau harus, kita pake tidur. Lho kok lebay banget? Nanti dijelasin yah :"

Masih belum ada regu lain yang datang. Kita nyiapin meja makan seberat puluhan kilogram untuk ntar di petak kontingen kita. Nyiapin caping-caping untuk dekorasi. Tenda untuk tidur, tenda barang, tenda dapur, semua siap.

Malem-malem. Beberapa jam menuju besok, kita nyiapin yel-yel niiihh *akhirnya. Sebenernya sih simpel aja. Semua nyanyian daerah yang biasa dipake anak-anak di kampung dari kampung masing-masing bakal kita nyanyiin. Modal buat nggak kalah rame. Apa aja dinyanyiin, apa aja diteriakin. Terutama pas ada kaka juri, kaka panitia, sama kaka wartawan :3

Bikin yel di tempat. Langsung dinyanyiin. Langsung diteriakin. Langsung dicari gerakannya. Langsung kompak :)

Dengan langkah kaki yang sama. Selalu sama-sama. Kita kesana-kesini dengan kompak dan berisik. Ga mau kalah kompak sama regu lain. Regu Jasmin yang yaowoooooohhhh centil-centil amat dah. Kita mah kuleuheu yah, kasian jadinya -________-

Biar tau aja nih ya. Regu lain sih kompaknya Masya Allah. semuanya sama. Baju *iyalah ini mah*, tas, jaket, sepatu, sampe iket rambut SAMAAAAA. Mau pipis aja mereka pake PBB *Peraturan Baris Berbaris*. Daaaannn di kamar mandi yang nihil banget ada juri di situ, atau siapa lah yang denger gitu ya?, mereka pada tereak-tereak yel-yel sambil buang air -___________-. Entah kenapa mereka juga punya waktu yang sama untuk buang air. Orang apa robot gatau lah ya. Huhu..

Kita, di petak tenda paling pertama. Yang nyarinya susah payaaaah *bawa-bawa ransel yang beratnya lebih berat dari beratku sendiri mungkin -_____-. PI.1.1.1 nama petaknya nih ceritanya. Dalemnya lengkap banget. Tendanya, meja makan yang tadi diomongin ntu tuh, alat kebersihan, semua ada. KECUALI bahan makanan. Ya Allooohhhh pada nangis kelaperan. Diem-diem telp ayah mamah ibu bapak babehnya buat curhat di sini didzalimin sama diri sendiri gara-gara lupa bawa bahan makanan.

Akhirnya pembina kita yang zuper menyelundupkan bahan makanan ke warung di pinggir-pinggir buper. Begituuu terus setiap hari. Sampe ketauan sama panitia. Dikurangi nilainya. Putus asa. Megap-megap aaaaaa -______-

Ga ada waktu buat ngeluh. Buat mikirin kompor yang nggak ada minyaknya. Atau meja makan yang berantakan sama nasi bungkus. Ga ada waktu buat nyerah. Bahkan untuk ganti baju sama baju tidur pun kayanya ga ada waktu *biar besok bangun langsung pake baju Pramuka* *Subhanallaaaaah* Emang dasar pada males banget ya ini hahahaha...

Kita nggak akan unggul gara-gara insiden itu. Kita cuma unggul di lomba padus sama lomba administrasi. Yaudalah, setiap waktu luang kita pasti yel-yel. Biar semangat :') Maaf yah temen-temen aku bikin kalian depressed banget waktu itu :"

Akhirnya di hari terakhir. Kaka panitia datang ke tenda kita. Bilang kalau kita regu yang paling rame. Diem kalo tidur doang -___- Dia minta capingnya buat kenang-kenangan. Hihiw*

Yah, meski di upacara penutupan nama REGU SAKURA nggak disebut sebagai pemenang. Dan banyak dari anggota yang pingsan o.Oa Kita tetep seneng jadi bagian dari sebentar ada di sini :)

Regu Penggalang sakura. Buat semuanya jera. Semangat yang membara. Jadi juara!
Yang paling seruuuuu. Yang paling lucuuuuu. Yang paling jituuuuu. Ya SAKURAku.
Regu yang paling bersahaja! SAKURA aja!
*nada susu kental manis cap enak* 

Dengarlah panggilan Ibu Indonesia
Galangkanlah warga regumu
Dan segera mulailah berkarya
Yayayayayaya haaayo maju, pantang mundur
Gempur hancur halang di jalan!

Jatinangor, 10 Maret 2007

2 komentar: